Parlemen

Kabar Gembira, Yuriko Kamaru Sebut Anggaran DED Jalan Pinogu Segera Terealisasi  

×

Kabar Gembira, Yuriko Kamaru Sebut Anggaran DED Jalan Pinogu Segera Terealisasi  

Sebarkan artikel ini
Yuriko Kamaru saat melaksanakan reses di Desa Tulabolo/Hibata.id

Hibata.id – Yuriko Kamaru, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, berhasil memperjuangkan anggaran pembuatan Dokumen Engineering Design (DED) untuk pembangunan infrastruktur jalan menuju Kecamatan Pinogu.

Setelah bertahun-tahun berupaya, Yuriko Kamaru akhirnya membawa kabar gembira kepada masyarakat Pinogu yang kini masih sangat terisolir.

Pemerintah Provinsi Gorontalo mengalokasikan dana untuk pembuatan DED pembangunan jalan di negeri para leluhur itu. Hal ini terungkap saat Yuriko menyampaikan materi reses di Desa Tulabolo.

Baca Juga:  Perjuangan Yuriko Kamaru, Pagar Sekolah di SMA 1 Suwawa Timur Terbangun

Menurutnya, jika saat ini anggaran kurang lebih 2,5 miliar akan segera terealisasi untuk DED jalan pinogu. Ia berharap, dengan dana DED pemerintah bisa mendapatkan data, berapa sebenarnya anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan jalan tersebut.

“Dana DED untuk jalan pinogu merupakan langkah awal bagaimana pemerintah merencanakan pembangunan jalan. Agar bisa diketahui berapa sebenarnya anggaran yang dibutuhkan. Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi,” kata Yuriko.

“Insya Allah, DED jalan pinogu tahun ini akan segera terealisasi,” ujarnya.

Menurutnya, akses jalan merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam proses pembangunan infrastruktur. Sebab, pembangunan jalan akan memudahkan akses transportasi dan logistik, yang sangat penting untuk pertumbuhan ekonomi lokal.

Pencapaian ini diterima dengan sukacita oleh warga Pinogu, yang selama ini mengalami kesulitan akibat keterbatasan akses infrastruktur jalan yang masih sangat sulit.

**Cek berita, artikel, dan konten yang lain di GOOGLE NEWS
Example 120x600