Politik

Kris Wartabone Dikabarkan Bakal Maju di Pilkada Bone Bolango

1359
×

Kris Wartabone Dikabarkan Bakal Maju di Pilkada Bone Bolango

Sebarkan artikel ini
Moh. Kris Wartabone bakal maju di Pilkada Bone Bolango/Hibata.id
Moh. Kris Wartabone bakal maju di Pilkada Bone Bolango/Hibata.id

Hibata.id – Nama Moh. Kris Wartabone kini menjadi pembicaraan hangat di kalangan masyarakat Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Hal itu menyusul kabar yang beredar luas bahwa dirinya bakal maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bone Bolango tahun 2024.

Kris, yang dikenal sebagai politisi senior PDIP itu, memiliki latar belakang kuat di bidang pemerintahan. Sebab, dirinya sudah berapa kali menjadi Anggota DPRD Provinsi Gorontalo dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD.

Tentu Kris Wartabone sendiri dianggap sebagai kandidat potensial yang mampu membawa perubahan positif bagi daerah Bone Bolango.

Baca Juga:

Amran-Irwan Bakal Jadi Lawan Tangguh Merlan Uloli di Pilkada Bonebol

Pilkada Bonebol, Merlan Uloli Masih Kuat Jika Tak Salah Pilih Wakil

Kabar Pasangan Merlan-Syamsu di Pilkada Bone Bolango

Menurut dari beberapa sumber Kris tengah melakukan serangkaian pertemuan dan konsultasi dengan berbagai pihak. Termasuk tokoh masyarakat, pemuda, dan beberapa partai politik.

Meski sudah berkonsultasi dengan beberapa partai Politik, terinformasi tokoh yang akrab disapa Aba Kuce ini bakal maju melalui jalur independen. Hal itu dikuatkan dengan beredarnya sebuah flayer pengumpualan KTP dukungan untuk Kris Wartabone.

Baca Juga:

Daftar 45 Caleg yang Bakal Duduk di DPRD Provinsi Gorontalo

Jika dilihat dari situasi politik saat ini, Kris sangat serius dan mempertimbangkan untuk maju di Pilkada Bone Bolango. Ia percaya bahwa dengan pengalaman dan jaringan yang dimilikinya, bisa membawa angin segar dalam pembangunan daerah Bone Bolango.

Wacana pencalonan Kris Wartabone ini disambut positif oleh masyarakat Suwawa. Sebab, baru Kris Wartabone calon satu-satunya dari Kecamaatan Suwawa. Hingga kini belum ada calon lain yang menyatakan sikap.

Example 120x600