Politik

Mahfud Md Nyatakan Bakal Mundur dari Menteri, Jokowi: Itu Hak

238
×

Mahfud Md Nyatakan Bakal Mundur dari Menteri, Jokowi: Itu Hak

Sebarkan artikel ini
Mahfud Md Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam)/Hibata.id

Hibata.id –  Perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) di tingkat pusat makin mekin memanas. Satu sama lain saling tikung demi mendapatkan simpati konstituen masing-masing.

Terbaru, calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md nyatakan mundur dari Menteri Joko Widodo (Jokowi). Informasi itu kemudian langsung ditanggapi presiden Jokowi.

Baca Juga: Sosok Thomas Lembong, Politisi yang Masuk Timses Anies Baswedan-Cak Imin

Menurut Jokowi, dirinya menghargai setiap keinginan para menterinya untuk mengundurkan diri dari jabatan yang diembannya.

Hal itu disampaikan untuk menanggapi pernyataan Mahfud Md yang akan mengundurkan diri sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

“Itu hak dan saya sangat menghargai,” kata Jokowi di Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu, (24/1/2024).

Sebelumnya, calon wakil presiden Mahfud Md memastikan akan mundur dari jabatannya sebagai Menko Polhukam. Hal ini dikatakan Mahfud karena Ganjar Pranowo memintanya mundur.

“Apa yang disampaikan Pak Ganjar ke publik sore ini adalah kesepakatan saya dengan Pak Ganjar bahwa saya pada saatnya yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik,” kata dia pada acara Tabrak Prof! yang disiarkan dalam YouTube Mahfud MD official, Selasa (23/1/2024).

“Jadi tidak ada pertentangan antara settingan Pak Ganjar itu,” ungkapnya.

Example 120x600