Kota Gorontalo

Marten Taha Kunjungi Pemkab Gorut, Ini yang Dibahas!

152
×

Marten Taha Kunjungi Pemkab Gorut, Ini yang Dibahas!

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) pada Rabu (3/01/2024). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) pada Rabu (3/01/2024). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

Hibata.id – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) pada Rabu (3/01/2024). Menurutnya, kunjungan itu sebagai bentuk memperkuat kerjasama antar daerah. 

Marten menjelaskan, sedari lama kerjasama yang dibangun oleh Pemerintah Kota Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara sudah terjalin dengan baik. Dengan kunjungan awal tahun 2024, katanya, sebagai momen memperkuat kerjasama tersebut. 

“Gorontalo Utara itu memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan. Baik itu dari sektor pertanian, pariwisata, perikanan, dan sektor-sektor lainnya,” kata Marten Taha

Menurutnya, dengan potensi yang cukup besar itu, Pemerintah Kota Gorontalo sangat tertarik menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara. Katanya, sektor yang paling utama adalah pertanian dan perdagangan. 

“Kami membutuhkan berbagai kebutuhan barang-barang pokok yang harus disuplai ke Kota Gorontalo untuk menekan angka inflasi,” jelas Marten Taha

Selain itu, Wali Kota dua periode ini juga menambahkan, pariwisata menjadi sektor yang penting dikembangkan. Pasalnya, di Kabupaten Gorontalo Utara memiliki potensi wisata yang cukup besar dan sangat luas.

“Olehnya, melalui kerjasama yang ada, kami bisa mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara, sehingga para wisatawan mancanegara dan wisatawan dalam negeri bisa datang ke sini,” ujarnya

Dengan skema begitu, kata Marten, para wisatawan mancanegara dan wisatawan dalam negeri pasti secara otomatis akan datang ke Kota Gorontalo yang secara langsung dapat meningkatkan perekonomian. Katanya, ini bentuk simbiosis mutualisme. 

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang selama ini dilakukan oleh Pemerintah  Kabupaten Gorontalo Utara. Kami berharap, kerjasama ini dapat meningkatkan ekonomi di dua daerah ini,” Wali Kota Gorontalo, Marten Taha (ADV)

Example 120x600