Bone Bolango

Pasar Murah di Bonebol Diserbu Warga, Satu Ton Beras Ludes

×

Pasar Murah di Bonebol Diserbu Warga, Satu Ton Beras Ludes

Sebarkan artikel ini
Bupati Merlan S. Uloli bersama Forkopimda menghadiri pelaksanaan pasar murah sekaligus meninjau memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Jumat Tumbihe, Kecamatan Kabila, Jumat (1/3/2024). (F.Tim IKP)/Hibata.id
Bupati Merlan S. Uloli bersama Forkopimda menghadiri pelaksanaan pasar murah sekaligus meninjau memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Jumat Tumbihe, Kecamatan Kabila, Jumat (1/3/2024). (F.Tim IKP)/Hibata.id

Hibata.id – Pasar murah yang diselenggarakan di Pemerinta Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), diserbu oleh warga. Alhasil, satu ton beras ludes terjual Pasar Jumat Tumbihe, Kecamatan Kabila.

Ratusan warga yang menyerbu pasar murah tersebut, dengan penuh antusias meskipun harus rela mengantri ditengah teriknya panas matahari.

Dalam pasar murah tersebut, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bekerja sama dengan Bulog menjual beras premium berukuran 5 kilogram dengan harga Rp54.500 ribu.

Baca Juga:

Golongan yang Wajib Membayar Fidyah Puasa Ramadhan

Merlan Tegaskan Pembangunan Infrastruktur Harus Pro Rakyat

Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli yang hadir bersama Forkopimda mengatakan pelaksanaan pasar murah tersebut guna membantu warga ditengah kondisi harga beras yang lagi mahal.

Ia menambahkan, setiap warga yang datang berbelanja di pasar murah tersebut diperbolehkan membeli 1 sak beras berukuran 5 kilogram.

“Ini perlu disyukuri bersama oleh warga. Kita hadir di sini dengan membawa beras medium ditengah kondisi harga beras yang lagi mahal berkisar diharga Rp16.000 per kilogram. Kita bawa 200 sak berukuran 5 kilogram untuk dibagi dan dijual kepada warga dengan harga yang murah, yaitu Rp54.500,”kata Bupati Merlan S. Uloli.

Orang nomor satu di Bone Bolango itu, juga menuturkan selain melaksanakan pasar murah kepada warga, Pemerintah Kabupaten juga melakukan operasi pasar guna memastikan ketersediaan stok kebutuhan pokok tersedia menjelang bulan Ramadan nanti.

Di tempat yang sama, Serly Kodoati warga Desa Dutohe Barat yang datang berbelanja pada pasar murah tersebut mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten bekerja sama dengan Bulog tersebut sangat membantu warga. Ia juga merasa senang bisa mendapatkan beras yang dijual murah dengan harga Rp54.500 ribu per 5 kilogram itu.

“Kami merasa senang mendapat bantuan ini karena sangat membantu ditengah harga beras yang mahal sekarang, apalagi jika pasar murah seperti ini bisa sering dilaksanakan. Biasa kami membeli beras Rp16.000 perkilogram atau Rp14.000 per liter. Kalau bisa mendapat lebih dari 1 sak mungkin lebih bagus,”tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di Pasar Jumat Tumbihe harga cabe rawit berkisar pada harga Rp50.000 per kilogram, tomat Rp6.000 per kilogram, bawang merah Rp32.000 per kilogram, telur ukuran kecil Rp57.000, ukuran sedang Rp60.000 dan ukuran besar Rp63.000 per bak, serta beras Rp17.000 per liter.

**Cek berita, artikel, dan konten yang lain di GOOGLE NEWS
Example 120x600