Peristiwa

Satu Unit Rumah di Ulapato Terbakar, Rp 60 juta Uang Tabungan Jadi Abu

1489
×

Satu Unit Rumah di Ulapato Terbakar, Rp 60 juta Uang Tabungan Jadi Abu

Sebarkan artikel ini
Satu unit Rumah di Desa Ulapato, Kecamatan, Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo terbakar. (Foto: Damkar Kabupaten Gorontalo)
Satu unit Rumah di Desa Ulapato, Kecamatan, Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo terbakar. (Foto: Damkar Kabupaten Gorontalo)

Hibata.id – Satu unit Rumah di Desa Ulapato, Kecamatan, Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo terbakar. Setidaknya, ada sekitar 60 juta uang tabungan jadi abu.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Gorontalo, Udin M.N Pango mengatakan, Informasi kejadian itu didapatkan pihaknya sekitar Pukul 14:25 WITA, 02 Februari 2024.

Saat diketahui Informasi kebakaran itu, kata Udin, pihaknya langsung menuju tempat kejadian kebakaran (TKK) untuk segera melakukan penanganan.

Ironisnya, saat petugas Damkar sampai di lokasi, api sudah menghanguskan seluruh bagian rumah dan 1 unit kendaraan bermotor.

“Ada juga 1 unit mesin obras, 2 mesin jahit serta 1 tempat usaha (butik pakaian) juga terbakar,” kata Udin M.N Pango

Baca juga: Kedapatan Bawa Narkoba, Dua Pria di Gorontalo Diringkus Polisi

Tak hanya itu, kata Udin, setidaknya ada sekitar Rp 60 juta rupiah uang tabungan ikut dilalap si jago merah itu. Ada juga bahan bangunan yang ikut ludes.

“Anggota damkar langsung melakukan proses pemadaman hingga proses pendinginan serta melokalisir TKK untuk memastikan sudah tidak ada sumber titik api lainnya,” ucapnya

Menurut Hawa R. Ambionga, selaku pemilik rumah, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 14:20 WITA. Ia langsung meminta tolong ke warga setempat.

Ia juga meminta warga setempat untuk menghubungi piket Damkar Kabupaten Gorontalo guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Udin bilang, kebakaran sudah berlangsung selama 10 menit dan pihaknya baru mendapatkan informasi setelah itu.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” pungkasnya

Example 120x600