Parlemen

Sekretariat Deprov Gorontalo Sabet Penghargaan Inovasi Terbaik

98
×

Sekretariat Deprov Gorontalo Sabet Penghargaan Inovasi Terbaik

Sebarkan artikel ini
Kepala Bagian Fasilitasi Pengawasan dan Penganggaran Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo Yolanda Rahman/Hibata.id

Hibata.id – Kepala Bagian Fasilitasi Pengawasan dan Penganggaran Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo Yolanda Rahman terima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan, karena Yolanda Rahman masuk sebagai salah satu ASN yang bisa menciptakan inovasi terbaik tingkat Nasional. Inovasi yang dibuat adalah Siyola Asmara (Sistem Pelayanan dan Pengelolaan Aspirasi Masyarakat).

Ketika diwawancarai, Yolanda menjelaskan, inovasi tersebut berawal ketika dirinya mengikuti Diklat Kepemimpinan Administrator pada Tahun 2022. Di sana, dirinya membawa satu inovasi yang disebut Siyola Asmara.

Baca Juga: Pemprov dan DPRD Gorontalo Sepakati Substansi Ranperda RTRW

Setelah itu, masuk ke bagian riset di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) lalu kemudian diseleksi lagi ke tingkat pusat. Di pusat, dari hasil seleksi ada sekitar 31 inovator yang lolos.

“Penilaian tak sampai disitu saja, hasil akhirnya ada 7 inovasi termasuk Inovasi Siyola asmara yang saya bawakan ini,” jelas Yolanda.

Diungkapkan Yolanda, aplikasi Siyola adalah aplikasi berbasis digital yang akan digunakan dalam kunjungan kerja, reses, para pimpinan anggota. Serta, jika ada unjuk rasa dari masyarakat.

“Aplikasi ini digunakan, agar terdokumentasi dengan baik aspirasi yang disampaikan oleh konstituen maupun masyarakat, ini juga untuk menunjang kinerja dari Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo,”

Reporter : Reza Saad
Example 120x600