Politik

Tiga Petahana di Dapil Kabila Cs Terancam Gagal, Muncul Wajah Baru

525
×

Tiga Petahana di Dapil Kabila Cs Terancam Gagal, Muncul Wajah Baru

Sebarkan artikel ini
Paris Djali, Tahir Badu, Darit Susanto Polingala, Petahana di dapil Kabila Cs/Hibata.id
Paris Djali, Tahir Badu, Darit Susanto Polingala/Hibata.id

Hibata.id – Pemilihan Umum (Pemilu) yang baru saja digelar di Daerah Pemilihan (Dapil) Kabila Cs atau dapil Bone Bolango 3 menghadirkan kejutan baru.

Berdasarkan hasil penghitungan suara sementara, tiga petahana yang selama ini di kursi di parlemen terancam tidak akan kembali menduduki posisi mereka.

Sementara itu, ada indikasi kuat munculnya wajah-wajah baru yang akan mengisi kursi-kursi di lembaga legislatif tersebut, dari dapil Kabila Cs.

Baca Juga:

Tiga Petahana dari Dapil Suwawa Kalah?, Ada Ketua DPRD Bonebol

Dampak Jika Gunakan Ijazah Palsu Ketika Maju Caleg, di Gorontalo Ada?

Wajah-wajah baru yang berhasil menarik perhatian pemilih, datang dari kalangan, profesional dan anak muda. Diantaranya, Rakhmatiyah Deu (Nasdem), Fadly Hulukati (Gerindra) dan Amin Nusi (Nasdem).

Untuk petahana yang terancam kehilangan kursinya diantaranya, Paris Djali (Nasdem), Tahir Badu (Gerindra) dan Darit Susanto Polingala (PAN).

Baca Juga: Cerita Pemilih Pemula di Bone Bolango Terima Banyak Serangan Fajar

Sedangkan pertahanan yang berhasil mempertahankan kursinya di perhitungan sementara ini yakni, Zainudin Pedro Bau (Golkar), Romi Muhamad (PKS) dan Azan Piola (PPP)

Dari total perolehan suara, Partai Nasdem di Dapil Kabila Cs menduduki urutan pertama dengan suara terbanyak. Tidak hanya suara terbanyak, Nasdem diprediksi bisa mendulang suara dengan perolehan dua kursi parlemen.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada pengumuman resmi dari KOmisi pemilihan umum terkait penetapan dan pembagian kursi dari dapil Kabila Cs atau dapil Bone Bolango 3.

Example 120x600