Bone Bolango

Tongkat Estafet Kepemimpinan HP-MU Kini di Tangan Merlan Uloli

148
×

Tongkat Estafet Kepemimpinan HP-MU Kini di Tangan Merlan Uloli

Sebarkan artikel ini
Merlan S. Uloli saat dilantik Pj Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya/Hibata.id

Hibata.id – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli mengaku siap untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan pemerintahan Hamim Pou – Merlan S. Uloli (HP-MU) hingga Desember 2024 mendatang.

Hal ini diutarakan Wakil Bupati Merlan S. Uloli ketika diwawancarai awak media, Rabu (4/10/2023), perihal penunjukan dirinya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bone Bolango setelah Bupati Hamim Pou mengundurkan diri sebagai Bupati Bone Bolango karena mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara pada Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Merlan Uloli Pacu Program Kerja di Sisa Masa Jabatan Bupati Bone Bolango

Penunjukan Wakil Bupati Merlan S. Uloli ini sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor : 100.2.1.3-3696 Tahun 2023 tentang Pengesahan Pemberhentian Bupati Bone Bolango dan Penunjukan Pelaksana Tugas Bupati Bone Bolango Provinsi Gorontalo.

Pemberhentian Bupati Hamim Pou sebagai Bupati Bone Bolango sendiri akan berlaku setelah terbitnya pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI tahun 2024 yang dijadwalkan pengumumannya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 4 November mendatang.

“Soal saya ditunjuk sebagai Plt. Bupati Bone Bolango itu proses alamiah, karena kita tahu bersama bahwa pak Bupati Hamim Pou mengundurkan diri untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara. SK penunjukan saya sudah ada, tetapi SK-nya berlaku sejak penetapan DCT. Untuk tahapan DCT itu kan mulai dari tanggal 3 Oktober hingga ditetapkan dan diumumkan pada tanggal 4 November 2023,”terang Merlan.

Baca Juga: Prosesi Adat Molo’opu Merlan Uloli Pasca Dilantik Jadi Bupati Bone Bolango

Merlan pun mengungkapkan karena dirinya selaku Wakil Bupati Bone Bolango yang selama ini mendampingi Bupati Bone Bolango Hamim Pou, tentu dengan adanya kepercayaan dan penunjukan dirinya sebagai Plt. Bupati, maka ia sudah siap dan akan melanjutkan kepemimpinan HP-MU kedepan.

“Saya siap melanjutkan apa yang sudah menjadi visi-misi HP-MU selama ini hingga tahun 2024 mendatang. Jabatan saya itu sampai Desember 2024. Jadi selama 1 tahun kedepan, saya akan melanjutkan kepemimpinan HP-MU sebagai Bupati Bone Bolango,”urai Merlan S. Uloli, yang juga Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Bone Bolango itu.

Ia pun berharap dalam masa kepemimpinan nantinya, bisa dibantu dan didukung oleh seluruh aparat pemerintahan mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan hingga ke dusun dan lingkungan, serta masyarakat Kabupaten Bone Bolango.

“Apalagi pergantian kepemimpinan ini, tidak ada masalah karena memang proses alamiah, karena pak Hamim Pou mengundurkan diri sebagai Bupati Bone Bolango, mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. Paling penting mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang perhelatan pesta rakyat tahun 2024 mendatang,”imbau Wabup Merlan.

Example 120x600