Wisata

4 Wisata Estetik di Gorontalo yang Cocok Buat Liburan Akhir Pekan

181
×

4 Wisata Estetik di Gorontalo yang Cocok Buat Liburan Akhir Pekan

Sebarkan artikel ini
Wisata Gorontalo/Hibata.id

Hibata.id – Liburan akhir pekan bersama keluarga adalah kesempatan yang sempurna untuk menciptakan momentum dan melepaskan diri dari rutinitas pekerjaan sehari-hari. Untuk kalian yang ingin berwisata di Gorontalo, berikut Wisata Estetik di Gorontalo yang Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan.

1. Wisata Hiu Paus Botubarani

Wisata hiu paus Botubarani merupakan salah satu wisata paling populer di Gorontalo. Seperti namanya, wisata ini terletak di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Bone Bolango.

Pada destinasi ini, Wisatawan dapat melihat hiu paus secara langsung di habitat aslinya. Hiu paus merupakan ikan terbesar di dunia yang tidak berbahaya bagi manusia.

Hiu paus yang sering ditemui di sana adalah hiu paus paus banteng (Rhincodon typus). Migrasi hiu paus banteng biasanya terjadi antara bulan Desember hingga Maret.

Ini adalah waktu terbaik untuk berkunjung dan menyaksikan momen spektakuler ketika hiu paus berkumpul di perairan Botubarani.

2. Pulau Saronde

Pulau Saronde merupakan salah satu pulau terindah di Gorontalo. Pulau ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih.

Wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan di pulau ini, seperti snorkeling, diving, berenang, dan bersantai di tepi pantai. Pulau Saronde berlokasi di Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara.

Pulau Saronde dikenal karena pantainya yang cantik dengan pasir putih yang lembut. Air laut di sekitar pulau ini memiliki gradasi warna biru dan hijau yang menakjubkan.

Meskipun pulau ini tidak memiliki banyak fasilitas mewah, beberapa tempat akomodasi sederhana dan penginapan bisa ditemukan di sekitar pulau untuk para pengunjung yang ingin menginap.

3. Air Terjun Taludaa

Air Terjun Permai Taludaa merupakan salah satu air terjun tertinggi di Gorontalo. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dan dikelilingi oleh hutan yang lebat.

Wisatawan dapat merasakan kesegaran air terjun dan menikmati pemandangan alam yang asri. Air Terjun Permai Taludaa berlokasi di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Wisatawan dapat menikmati berbagai aktivitas di sekitar Air Terjun Taludaa, seperti trekking atau hiking untuk mencapai air terjun, berfoto di lokasi yang indah, dan menikmati keindahan alam sekitar.

4. Taman Laut Olele

Taman Laut Olele merupakan salah satu taman laut terindah di Gorontalo. Taman laut ini memiliki terumbu karang yang indah dan berbagai macam ikan laut.

Wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan di taman laut ini, seperti snorkeling, diving, dan memancing. Taman Laut Olele berlokasi di Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Pantai ini dikenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air laut yang jernih. Pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan laut serta melakukan berbagai aktivitas di sekitar pantai.

Kejernihan air di sekitar Pantai Olele membuatnya cocok untuk kegiatan snorkeling dan diving. Pengunjung dapat menjelajahi kehidupan bawah laut yang beragam dan mempesona, wisata ini sangat cocok buat keluarga pecinta bawah laut.

Example 120x600