Politik

DPW NasDem Gorontalo Harus Terbuka Soal Dugaan Caleg Ijazah Palsu

859
×

DPW NasDem Gorontalo Harus Terbuka Soal Dugaan Caleg Ijazah Palsu

Sebarkan artikel ini
Partai Nasional Demokrat (Nasdem)/Hibata.id
Partai Nasional Demokrat (Nasdem)/Hibata.id

Hibata.id – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Gorontalo sedang berada di bawah sorotan publik terkait kasus dugaan penggunaan ijazah palsu. Dugaan ijazah palsu itu diduga digunakan salah satu calon legislatif (caleg) mereka.

Kasus ini menjadi atensi semua pihak hingga perbincangan hangat di tengah masyarakat. Khususnya para pemilih partai Nasdem yang mengharapkan integritas tinggi dari wakil-wakil rakyatnya.

Hingga kini, banyak pihak menantikan keputusan resmi dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Gorontalo, terkait bagaimana langkah yang akan diambil untuk menyelesaikan masalah ini.

Baca Juga:

Caleg Nasdem di Bone Bolango Diduga Gunakan Ijazah Palsu, Kok Bisa?

Dampak Jika Gunakan Ijazah Palsu Ketika Maju Caleg, di Gorontalo Ada?

Ciri-Ciri Ijazah Palsu yang Harus Diketahui

Kasus dugaan ijazah palsu ini terungkap setelah adanya laporan dari beberapa pihak yang melaporkan jika ijazah yang digunakan oknum caleg tersebut keabsahannya diragukan. Mereka kemuduan membuat surat resmi ke DPW untuk menindaklanjutinya.

Dalam isi surat aduan tersebut, bahwa caleg itu diduga kuat memalsukan ijazah yang menjadi dokumen persyaratan calon yakni ijazah Paket C. Setelah dilakukan penelusuran, diduga ada beberapa kejanggalan.

Informasi yang beredar, berdasarkan laporan itu, Rachmat Gobel sebagai ketua DPW kemudian membentuk tim untuk menyelidiki temuan itu.

Tidak hanya dugaan ijazah palsu, beberapa kejanggalan yang diduga dilakukan oknum caleg tersebut juga ikut di dilaporkan. Mulai dari hasil ujian psikotes hingga tes urin yang menjadi syarat pencalonan, juga diduga janggal.

Hingga kini, masyarakat Gorontalo masih dibuat penasaran dengan hasil penyelidikan internal yang dilakukan Partai Nasdem. Apapun hasilnya, Nasdem diminta untuk terbuka dan tetap menjaga integritasnya.

Apalagi, Partai Nasdem yang dikenal dengan politik tanpa mahar dan partai yang bersih, didesak publik untuk mengambil tindakan tegas jika hal itu benar. Jangan sampai, kasus ini malah mencoreng nama baik Partai Nasdem di tanah serambi madinah.

Baca halaman berikutnya…

Example 120x600