Parlemen

Komisi I Deprov Gorontalo Apresiasi Kinerja Polri Sukseskan Pemilu

214
×

Komisi I Deprov Gorontalo Apresiasi Kinerja Polri Sukseskan Pemilu

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi I Provinsi Gorontalo Aw Thalib ketika menyambangi Polda Gorontalo/Hibata.id
Ketua Komisi I Provinsi Gorontalo Aw Thalib ketika menyambangi Polda Gorontalo/Hibata.id

Hibata.id – Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo menilai, operasi Mantap Brata Otanaha 2023-2024 dinilai berhasil. Operasi tersebut berhasil menjaga kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi I Gorontalo saat melaksanakan kunjungan Audiens sekaligus silaturahmi dengan Kapolda Gorontalo Brigjen Pudji Prasetijanto Hadi di ruang Loby Presisi Polda Gorontalo, Kamis (07/03/2024).

Ketua Komisi I Provinsi Gorontalo Aw Thalib, Operasi mantap Brata 2023-2024 yang kemarin dilaksanakan oleh Polda, Polres hingga Polsek jajaran, berjalan dengan sukses.

Baca Juga:

Pj Gubernur Gorontalo Dinilai Tak Serius Selesaikan Sengketa Bandara

Paris Jusuf Minta KPU dan Bawaslu Selesaikan Protes dari Peserta Pemilu

“Kami Komisi I yang membidangi hukum dan pemerintah serta politik sangat memberikan apresiasi kepada Polda dan jajaran,” kata Aw Thalib.

“Dimana dengan langkah-langkah, mulai dari persiapan Pemilu, pelaksanaan Pemilu hingga pasca pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Pihaknya melihat, bahwa profesionalitas peran kepolisian dari seluruh tingkatan yang ada, mulai dari Polda, Polres, Polsek hingga jajaran Bhabinkamtibmas, benar-benar telah melaksanakan tugas.

“Profesionalitas dan tentunya dengan semangat Presisi yang tinggi, yang secara kolaboratif telah bisa mewujudkan kondisi yang kondusif di dalam pelaksanaan pemilu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo Brigjen Pudji Prasetijanto Hadi menyampaikan, terima kasih kepada Komisi I Gorontalo atas apresiasinya yang diberikan terhadap Polda Gorontalo.

Namun hal ini dapat terwujud dikarenakan adanya peran serta seluruh pihak terkait, baik dari Pemerintah daerah dan seluruh stakeholder yang ada.

“Semoga dengan kerjasama antara pemerintah daerah bersama aparat TNI-Polri dapat lebih menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ia menandaskan.

Example 120x600