Bone Bolango

Merlan: Bantuan PKH dan BPNT Hanya Untuk Warga Miskin

×

Merlan: Bantuan PKH dan BPNT Hanya Untuk Warga Miskin

Sebarkan artikel ini
Bupati Merlan S. Uloli memberikan sambutan di hadapan 105 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan BPNT, di Aula BPU Kecamatan Kabila Bone. F.AKP/Hibata.id

Hibata.id – Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli menegaskan bahwa bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diprogramkan oleh pemerintah khusus diperuntukan bagi mereka yang kekurangan maupun warga miskin.

Penegasan ini disampaikan Bupati Merlan S. Uloli di hadapan 105 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan BPNT, di Aula BPU Kecamatan Kabila Bone, Senin (19/2/2024).

Dikatakannya, berbagai macam program kegiatan dan usaha-usaha yang telah pemerintah lakukan untuk membantu warganya yang miskin, termasuk melalui program bantuan PKH dan BPNT.

Baca Juga: Pemanfaatan Dana Bantuan PKH dan BPNT di Kabila Bone Terbaik

”Tahun ini ada KPM yang baru menerima program PKH maupun BPNT, itu atas permintaan saya, karena setiap saya turun ke desa banyak sekali yang komplain karena tidak masuk dalam data penerima,”terang Merlan.

Untuk itu, lanjut Bupati Merlan, sejak tahun 2024 Januari, dirinya minta semua desa harus mendata warga yang berhak menerima dan layak mendapatkan PKH dan BPNT untuk didata kembali. Kita juga akan review kembali data penerima PKH dan BPNT yang ada saat ini.

“Ada orang yang sudah mampu secara aturan, itu sudah tidak bisa menerima lagi, akan diganti dengan yang lebih berhak menerimanya. Makanya ini yang kita usahakan didata kembali, karena program ini memang khusus di peruntukkan bagi mereka-mereka yang kekurangan atau warga miskin,”jelas Bupati.

Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Bone Bolango ini kembali menegaskan tahun ini kita wajib menurunkan angka kemiskinan ekstrem dan itu harus nol. Oleh karena itu, kita memastikan bahwa bantuan PKH, BPNT, BLT dan lain sebagainya harus tepat sasaran.

“Kita ini diperiksa, dinilai dari pusat, dan dievaluasi apakah program bantuan-bantuan yang ada tepat sasaran atau tidak, sehingganya dari pusat memberikan instruksi tahun 2024 ini miskin ekstrem harus nol, setelah itu tidak ada lagi. Demikian juga dengan stunting harus turun sampai dengan menjadi 6 persen,”beber Bupati Merlan.

Olehnya, lanjut orang nomor satu di Bone Bolango itu, program prioritas Pemerintah Kabupaten Bone Bolango tahun 2024 ini adalah penurunan angka kemiskinan dan penurunan stunting.

”Untuk itu kami memastikan bapak dan ibu yang menerima bantuan ini. Mohon bantuan yang diberikan ini dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga,”ia menandaskan.

**Cek berita, artikel, dan konten yang lain di GOOGLE NEWS
Example 120x600