Bone Bolango

Pemanfaatan Dana Bantuan PKH dan BPNT di Kabila Bone Terbaik

×

Pemanfaatan Dana Bantuan PKH dan BPNT di Kabila Bone Terbaik

Sebarkan artikel ini
Bupati Merlan S. Uloli menyerahkan bantuan PKH dan BPNT kepada 105 KPM di Kecamatan Kabila Bone, di Aula BPU Kecamatan Kabila Bone, Senin (19/2/2024). (F.AKP)/Hibata.id

Hibata.id – Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli mengaku salut karena berdasarkan laporan dari Dinas Sosial P2APPKB setempat bahwa pemanfaatan dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayah Kecamatan Kabila Bone adalah yang terbaik di Bone Bolango.

“Itu artinya bantuannya sesuai dengan pemanfaatannya. Jadi ini tolong diperhatikan dan dijaga dengan baik, dan konsistensi terus untuk memanfaatkan bantuan PKH dan BPNT ini sesuai peruntukannya,” kata Bupati Merlan S. Uloli di hadapan 105 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan BPNT, di Aula BPU Kecamatan Kabila Bone, Senin (19/2/2024).

Baca Juga:

Bupati Merlan Salurkan Hak Suara di TPS 001 Kelurahan Tumbihe

Tongkat Estafet Kepemimpinan HP-MU Kini di Tangan Merlan Uloli

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Bone Bolango itu, jika dana bantuan PKH dan BPNT ini dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya, maka tidak ada orang yang kelaparan, tidak ada yang kurang gizi, dan tidak ada orang tua yang hamil kemudian melahirkan stunting.

“Olehnya saya mohon kepada bapak dan ibu semua, tolong bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Insya Allah dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban dan kesulitan yang kita hadapi. Apalagi dalam kondisi ekonomi yang serba terbatas, sehingga kami pemerintah daerah juga mengingatkan masyarakat untuk mau berhemat,”harap Merlan.

Sebelumnya, Camat Kabila Bone Muhammad Iryanto Datau dalam laporannya mengungkapkan penerima bantuan PKH dan BPNT tahap 1 tahun 2024 di Kecamatan Kabila Bone sejumlah 105 KPM yang tersebar di sembilan desa.

”Insya Allah penyaluran bantuan PKH dan BPNT ini bisa bermanfaat bagi keluarga penerima manfaat di wilayah Kecamatan Kabila Bone,”tutup mantan Sekretaris Inspektorat Kabupaten Bone Bolango itu.

**Cek berita, artikel, dan konten yang lain di GOOGLE NEWS
Example 120x600