Politik

Sambangi Gorontalo, Anies: Indonesia Harus Tetap Menjadi Negara Hukum

509
×

Sambangi Gorontalo, Anies: Indonesia Harus Tetap Menjadi Negara Hukum

Sebarkan artikel ini
Anies Rasyid Baswedan saat mendatangi makam pahlawan nasional Nani Wartabone/Hibata.id

Hibata.id – Calon Presiden Indonesia Anies Rasyid Baswedan perdana mengunjungi Provinsi Gorontalo. Calon Presiden yang diusung Partai Nasdem itu mengunjungi beberapa tempat di tanah serambi madinah.

Diantaranya, mendatangi taman makam Pahlawan Nasional Nani Wartabone yang ada di Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango. Selain itu, Anies juga bertemu dengan sejumlah petani dan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bertajuk Desak Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan jika masyarakat Gorontalo jangan hanya menjadi penonton perubahan. Sebab, masyarakat juga harus menjadi pejuang perubahan yang selama ini menjadi jargon mereka.

“Kita semua berkumpul di Gorontalo, semua yang hadir di tempat ini bukan penonton perubahan. Kita adalah pejuang perubahan untuk indonesia adil dan makmur,” kata Anies.

“Jadi ibu dan bapak yang hadir di sini adalah orang-orang yang memilih menjadi bagian dari pendorong perubahan, ini bisa diceritakan kepada keluarga,” tuturnya.

Menurut Anies, jika kunjungannya ke Gorontalo karena ingin berjuang bersama-sama untuk indonesia. Di Gorontalo tidak sekedar berkumpul, tapi bagaimana semangatnya akan menular ke seluruh Indonesia.

“Kita informasikan negeri ini tetap menjadi negeri hukum bukan segala kekuasaan yang hukumnya dipegang teguh oleh pemerintah kekuasaan,” tegasnya.

Baca Juga Biografi Anies Baswedan, Calon Presiden yang Diusung NasDem

Sebuah negeri yang memerangi korupsi dengan tuntas, sebuah negeri yang akan memastikan kebutuhan pokok warga yang terjangkau. Karena itulah, di Gorontalo untuk ikhtiar untuk perubahan.

“kita hari ini akan diantarkan pada kemenangan. Rekaman ini menjadi bukti, bahwa saya kira, anda bagian dari perubahan ini. Insya allah bulan depan kita diantarkan pada kemenangan,” Imbuhnya.

Target Menang 60 Persen

Sementara itu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Gorontalo, Rachmat Gobel saat mendampingi Anies mengatakan, bahwa kedatangan calon presiden Anies mendapatkan banyak antusias dari masyarakat Gorontalo. Dirinya yakin bahwa Anies-Muhaimin bakal mendulang kemenangan.

“Hari ini antusias masyarakat begitu besar. Insyaallah Anies-Muhaimin akan menang di Gorontalo,” kata Rachmat.

Dirinya menargetkan, Anies harus menang lebih dari 60 persen. Kondisi itu dilihat dari antusias warga Gorontalo, luar biasa menyambut kedatangan Anies.

“Meski sudah dibatasi, ternyata yang datang membludak. Jadi saya masih yakin bahwa Anies-Muhaimin akan menang di Gorontalo,” ia menandaskan.

Example 120x600