Sosial

Soal Atap Mall Karsa Utama Bocor, Begini Penjelasan Jaenal Mappe

802
×

Soal Atap Mall Karsa Utama Bocor, Begini Penjelasan Jaenal Mappe

Sebarkan artikel ini
Supermarket Karsa Utama. Sebuah pusat perbelanjaan populer yang berlokasi di pusat Kota Gorontalo/Hibata.id
Supermarket Karsa Utama. Sebuah pusat perbelanjaan populer yang berlokasi di pusat Kota Gorontalo.Foto: adhilaras.com/Hibata.id

Hibata.id – Peristiwa yang tak terduga terjadi di Supermarket Karsa Utama. Sebuah pusat perbelanjaan populer yang berlokasi di pusat Kota Gorontalo.

Sebuah video yang memperlihatkan atap gedung bocor dan air hujan yang mengalir deras dari plafon. Seketika video ini menyebar dan viral di media sosial.

Air hujan tersebut kemudian mengalir ke area belanja. Tidak hanya itu, Video itu banyak dibagikan melalui pesan singkat WhatsApp.

Baca Juga:

Cara Mengatur Keuangan Jelang Ramadan 2024

Tujuh Resep Opor Ayam Spesial Empuk, Sajian Menu Ramadhan

Dalam video yang berdurasi sekitar 44 detik itu, memperlihatkan kepanikan karyawan Karsa Utama. Mereka terlihat sibuk mengantisipasi air hujan itu agar tidak bisa masuk.

Atas peristiwa tersebut, pemilik Supermarket Karsa Utama, Jaenal Mappe akhirnya angkat bicara. Menurutnya, itu bukan persoalan atap yang bocor. Melainkan ada pembuangan yang tersumbat.

“Bukan atap yang bocor, tapi pembuangan yang tersumbat dengan plastik,” kata Jaenal kepada Hibata.id

Plastik tersebut diduga kuat dibawa oleh angin saat menjelang hujan. Plastik itu kemudian masuk ke saluran pembuangan yang berada di lantai atas.

Sehingga menutupi permukaan pipa pembuangan, yang mengakibatkan air meluap. Air kemudian merembes ke plafon dan jatuh membasahi lantai.

“Setelah di bersihkan plastik itu, saluran kering kering dan tidak ada kerugian ditimbulkan,” katanya.

Hingga saat ini, pusat perbelanjaan Mall Karsa Utama berjalan dengan baik tanpa ada kendala. Warga pelanggan setia Karsa Utama diminta tidak mempercayai isu yang diplesetkan atas kejadian ini.

“Semua berjalan dengan baik, seluruh barang di Karsa Utama dalam keadaan baik pula,” ia menandaskan.

Example 120x600