Hukum

Jelang Ramadan, Pengawasan di Pelabuhan Gorontalo Diperketat

×

Jelang Ramadan, Pengawasan di Pelabuhan Gorontalo Diperketat

Sebarkan artikel ini
Jelang Raamadhan, Polsek Kawasan Pelabuhan Gorontalo (KPG) perketat pengawasan wilayah pelabuhan/Hibata.id
Jelang Raamadhan, Polsek Kawasan Pelabuhan Gorontalo (KPG) perketat pengawasan wilayah pelabuhan/Hibata.id

Hibata.id – Jelang bulan suci Ramadhan, Polsek Kawasan Pelabuhan Gorontalo (KPG) perketat pengawasan wilayah pelabuhan yang menjadi pintu masuk penyeberangan warga dari Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (08/03/2024).

KPG Ipda Reza Reyzaldy mengatakan, pengawasan tersebut bertujuan mengantisipasi masuk dan keluarnya barang terlarang atau ilegal. Sebelum semua terjadi, maka harus diantisipasi terlebih dahulu.

Bukan hanya pengamanan, Polsek KPG juga melakukan pengamanan setiap keberangkatan maupun kedatangan kapal di pelabuhan penyeberangan dan Pelindo.

Baca Juga:

Waktu Sahur Terbaik Bulan Ramadhan Sesuai Anjuran

Edaran Menag Soal Penggunaan Pengeras Suara di Bulan Ramadhan

Cara Mengatur Keuangan Jelang Ramadan 2024

“Hal ini kami lakukan untuk menjaga situasi tetap aman kondusifitas serta memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi para penumpang kapal”, ucap Ipda Reza.

Diungkapkan Ipda Reza, personil polsek memperketat pemeriksaan identitas dan barang-barang milik penumpang kapal yang tiba maupun berangkat di Pelabuhan Gorontalo.

“Kami juga bekerja sama dengan Kapten Kapal, ABK dan para buruh untuk mencegah peredaran barang-barang terlarang, seperti miras, narkoba, senjata api dan benda-benda terlarang lainnya,” ia menandaskan.

Reporter : Reza Saad
**Cek berita, artikel, dan konten yang lain di GOOGLE NEWS
Example 120x600