Olahraga

Al Nassr Tundukkan Al Shabab 2-1, Cristiano Ronaldo Penentu Kemenangan

×

Al Nassr Tundukkan Al Shabab 2-1, Cristiano Ronaldo Penentu Kemenangan

Sebarkan artikel ini
Foto: Getty Images/Yasser Bakhsh/Hibata.id
Foto: Getty Images/Yasser Bakhsh/Hibata.id

Hibata.id – Al Nassr berhasil memperpanjang tren kemenangan di Saudi Pro League usai mengalahkan Al Shabab 2-1 dalam Derby Riyadh.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Shabab pada Sabtu (19/10/2024) dini hari WIB ini dipenuhi drama, terutama di babak kedua.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di paruh pertama meski banyak peluang tercipta. Al Nassr mencatatkan peluang pertama melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke-11, namun sepakannya masih melebar setelah menerima umpan dari Marcelo Brozovic. Al Shabab merespons beberapa menit kemudian, tetapi sontekan Salem Al Najdi juga tak menemui sasaran.

Baca Juga:  Jadwal dan Link Live Streaming MotoGP Jepang 2024

Al Nassr akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-69 lewat Aymeric Laporte. Bek asal Spanyol tersebut sukses memanfaatkan sepak pojok dengan tendangan kaki kiri yang mengecoh kiper Al Shabab, Kim Seung-gyu. Al Nassr memimpin 1-0 dan terus mendominasi jalannya pertandingan.

Namun, drama terjadi di menit-menit akhir. Pada menit ke-90, gol bunuh diri yang dilakukan Ali Al Hassan menyamakan kedudukan untuk Al Shabab. Gol ini tercipta setelah sapuannya salah mengantisipasi umpan silang dari sayap kiri.

Tak berselang lama, Al Nassr kembali unggul melalui penalti yang dieksekusi Cristiano Ronaldo. Penalti diberikan setelah Robert Renan melakukan pelanggaran terhadap Abdulrahman Ghareeb. Ronaldo yang maju sebagai algojo dengan tenang mengeksekusi penalti, membuat skor menjadi 2-1 untuk Al Nassr.

Baca Juga:  Link Live Streaming Serie A Juventus vs Cagliari

Di detik-detik akhir, Al Shabab mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah wasit memberikan penalti akibat pelanggaran Mohamed Simakan terhadap Nader Al Sharari. Namun, sepakan penalti Abderazzak Hamdallah hanya membentur tiang, sehingga Al Nassr tetap unggul hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan kemenangan ini, Al Nassr kini berada di peringkat kedua klasemen Saudi Pro League dengan 17 poin dari tujuh pertandingan, terpaut empat poin dari pemuncak klasemen, Al Hilal. Sementara Al Shabab berada di posisi keempat dengan 12 poin.

Baca Juga:  Jadwal Grup C Euro 2024, Serbia Bakal Bantai Inggris?

Susunan Pemain:

Al Shabab: Kim Seung-gyu, Hoedt, Al Sharari, Al Sibyani, Robert Renan, Al Thani, Guanca, Bonaventura (Al Juwayr 46′), Carrasco (Omar Kanabah 68′), Cuellar, Hamdallah

Al Nassr: Bento, Laporte, Simakan, Boushal (Ayman Ahmed 65′), Al Najdi, Al Khaibari, Otavio, Brozovic, Mane, Talisca (Ghareeb 57′), Ronaldo

**Cek berita, artikel dan konten lainnya di GOOGLE NEWS
Example 120x600