Bone Bolango

Bunga Desa di Kabila Bone, Bupati Merlan Uloli Disambut Aksi Emak-Emak

×

Bunga Desa di Kabila Bone, Bupati Merlan Uloli Disambut Aksi Emak-Emak

Sebarkan artikel ini
Kunjungan kerja Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, dalam rangka Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa)/Hibata.id
Kunjungan kerja Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, dalam rangka Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa)/Hibata.id

Hibata.id – Kunjungan kerja Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, dalam rangka Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) di Desa Molutabu, Kecamatan Kabila Bone, diwarnai aksi demonstrasi unik dari para emak-emak Dusun Waolo, Senin (19/8/2024).

Alih-alih protes, para ibu-ibu ini menunjukkan keterampilan membuat kue tradisional dan es cukur khas Gorontalo, yang diharapkan menjadi bagian dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) desa.

Baca Juga: Arti Peringatan Darurat Garuda Biru yang Viral di Media Sosial

Bupati Merlan Uloli terkesan dengan kreativitas para emak-emak tersebut. Ia bahkan mencicipi berbagai kue tradisional yang disajikan, mengapresiasi usaha dan inovasi mereka.

“Alhamdulillah, saya sangat terpukau melihat bagaimana ibu-ibu di sini membuat kue tradisional khas UMKM dari Desa Molutabu. Kami juga menikmati kue-kue lezat yang mereka sajikan,” ungkap Bupati Merlan.

Sebagai bentuk dukungan, Bupati Uloli berkomitmen untuk memberikan bantuan modal usaha kepada pelaku UMKM di desa tersebut, khususnya di Dusun Waolo. Ia meminta agar data ibu-ibu pelaku usaha dikumpulkan untuk memperoleh bantuan finansial.

Baca Juga: Penambang Cenderung Dukung Ishak ketimbang Merlan di Pilkada

“Kami memiliki program UMKM khusus untuk perempuan, termasuk Kepala Keluarga perempuan dan UMKM milenial. Kami ingin memastikan ibu-ibu di sini mendapatkan modal usaha yang mereka butuhkan,” jelas Bupati Merlan.

Harapan Bupati Uloli adalah agar program UMKM dapat memperkuat permodalan dan memfasilitasi pengembangan usaha para emak-emak. Ia juga meminta dukungan dan doa agar dapat terus memimpin Bone Bolango dengan baik dan merealisasikan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Dukungan dan doa sangat penting agar saya dapat terus memimpin Bone Bolango dengan kesehatan yang baik, sehingga berbagai program pro-rakyat, terutama untuk ibu-ibu pelaku UMKM, dapat terealisasi dengan sukses,” pungkas Bupati Merlan S. Uloli.

**Cek berita, artikel dan konten lainnya di GOOGLE NEWS
Example 120x600