Bone Bolango

Pemkab Bone Bolango Desak Perbaikan Ruas Jalan Kabila-Tulabolo

×

Pemkab Bone Bolango Desak Perbaikan Ruas Jalan Kabila-Tulabolo

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Bupati Bone Bolango, Budiyanto Sidiki membicarakan soal Perbaikan Ruas Jalan Kabila-Tulabolo, Bone Bolango/Hibata.id
Penjabat (Pj) Bupati Bone Bolango, Budiyanto Sidiki membicarakan soal Perbaikan Ruas Jalan Kabila-Tulabolo, Bone Bolango/Hibata.id

Hibata.id – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango meminta percepatan perbaikan ruas jalan Kabila-Tulabolo yang telah rusak parah. Aspirasi ini disampaikan langsung kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo oleh Penjabat (Pj) Bupati Bone Bolango, Budiyanto Sidiki, dan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Aznan Nadjamuddin, saat menerima kunjungan kerja Pj Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin, Senin (30/9/2024).

Baca Juga: Pjs Bupati Budiyanto Siap Jalani Aktivitas Pemerintahan di Bone Bolango

Dalam pertemuan yang berlangsung di Aula BPMP Gorontalo itu, kedua pihak berdiskusi soal berbagai isu penting, termasuk penurunan angka kemiskinan, stunting, serta perbaikan infrastruktur.

Salah satu poin utama yang disampaikan oleh Pemkab Bone Bolango adalah kondisi jalan Kabila-Tulabolo yang rusak dan membahayakan pengguna jalan.

Baca Juga:  Merlan Minta Pilkada Bone Bolango Dibuat Sejuk dan Romantis

Bupati: Jalan Rusak Membahayakan Pengguna

Pj Bupati Budiyanto Sidiki mengungkapkan, kondisi jalan Kabila-Tulabolo sudah sangat memprihatinkan. Menurutnya, masyarakat telah lama mengeluhkan kerusakan jalan tersebut yang berlubang besar dan membahayakan pengendara.

Baca Juga: Tiga Pesan Budiyanto untuk PPPK Bone Bolango, Hindari Euforia Pilkada

“Jalan ini sudah bertahun-tahun rusak dan berlubang, saya sendiri hampir mengalami kecelakaan saat melintasi jalan tersebut. Masyarakat sangat berharap agar perbaikan segera dilakukan,” ujar Budiyanto.

Pj Sekda Aznan Nadjamuddin juga menambahkan, masyarakat Suwawa sering bertanya mengenai status perbaikan jalan tersebut. Meski Pemkab telah menjelaskan bahwa perbaikan menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi, warga tetap mendesak agar jalan segera diperbaiki tanpa mempedulikan wewenang pihak mana.

Baca Juga:  Bupati Merlan Minta Aparat Desa Harus Melek Soal Pemanfaatan Dana Desa

Janji Perbaikan dari Pemerintah Provinsi

Aznan menyebut, janji perbaikan ruas jalan Kabila-Tulabolo sudah beberapa kali disampaikan oleh Pj Gubernur sebelumnya.

Bahkan, inisiatif sementara sudah diambil oleh Pemkab Bone Bolango dengan menimbun beberapa bagian jalan secara mandiri untuk mengurangi risiko kecelakaan.

“Masyarakat tak peduli siapa yang bertanggung jawab, mereka hanya ingin jalan diperbaiki segera. Kami juga sudah melakukan penimbunan seadanya untuk mencegah kecelakaan,” kata Aznan.

Gubernur Gorontalo: Perbaikan Akan Segera Dilakukan

Menanggapi hal tersebut, Pj Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin menyatakan setuju bahwa perbaikan jalan Kabila-Tulabolo harus segera dilakukan.

Ia memastikan bahwa langkah konkret akan diambil oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Gorontalo untuk menyelesaikan masalah ini.

Baca Juga:  Baznas Bone Bolango Berbagi Bingkisan Dengan Anak Yatim

“Saya sepakat bahwa perbaikan ruas jalan Kabila-Tulabolo adalah prioritas. OPD terkait akan segera menindaklanjutinya,” tegas Rudy.

Kepala Dinas PUPR-PKP Provinsi Gorontalo, Aries N. Ardianto, menambahkan bahwa anggaran perbaikan jalan tersebut sudah dialokasikan dan pekerjaan akan dimulai tahun ini.

“Anggaran sebesar 20 miliar sudah tersedia, dan insya Allah perbaikan akan segera dilakukan,” tandas Aries.

Perbaikan ruas jalan ini diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan dan meningkatkan konektivitas di wilayah Bone Bolango, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.

**Cek berita, artikel dan konten lainnya di GOOGLE NEWS
Example 120x600